Sabtu, 27 Juli 2013

Batik 15

SSI sirkuit yang penting untuk proyek kedirgantaraan awal, batik dari pekalongan keren dan proyek kedirgantaraan membantu menginspirasi perkembangan teknologi. Baik Minuteman rudal dan program Apollo diperlukan komputer digital ringan untuk sistem bimbingan inersia mereka, komputer bimbingan Apollo memimpin dan termotivasi teknologi-sirkuit terpadu, [16] sementara rudal Minuteman dipaksa menjadi produksi massal. Program rudal Minuteman dan pekalongan batik keren berbagai program Angkatan Laut lainnya menyumbang $ 4.000.000 pasar sirkuit terpadu keseluruhan pada tahun 1962, dan pada 1968, ruang Pemerintah AS dan belanja pertahanan masih menyumbang 37% dari $ 312.000.000 total produksi. Permintaan oleh Pemerintah AS mendukung pasar sirkuit terpadu yang baru lahir sampai biaya turun cukup untuk memungkinkan perusahaan untuk menembus industri dan akhirnya pasar konsumen. Harga rata-rata per sirkuit terpadu turun dari $ 50,00 pada tahun 1962 menjadi USD 2,33 pada tahun 1968. [17] Sirkuit terpadu mulai muncul di produk konsumen dengan pergantian dekade, aplikasi khas yang FM antar-carrier pengolahan suara dalam penerima televisi.
Langkah berikutnya dalam pengembangan sirkuit terpadu, yang diambil pada akhir tahun 1960, memperkenalkan perangkat yang berisi ratusan transistor pada setiap chip, yang disebut "integrasi skala menengah" (MSI).
Mereka menarik ekonomis karena sementara mereka biaya sedikit lebih untuk menghasilkan daripada perangkat SSI, mereka membiarkan sistem yang lebih kompleks untuk diproduksi menggunakan papan sirkuit yang lebih kecil, kurang perakitan bekerja (karena komponen yang terpisah sedikit), dan sejumlah keuntungan lain.
Perkembangan selanjutnya, didorong oleh faktor-faktor ekonomi yang sama, menyebabkan "integrasi skala besar" (LSI) pada pertengahan 1970-an, dengan puluhan ribu transistor per chip.
Sirkuit terpadu seperti 1K-bit RAM, chip kalkulator, dan mikroprosesor pertama, yang mulai diproduksi dalam jumlah moderat pada awal tahun 1970, telah di bawah 4000 transistor. Benar LSI sirkuit, mendekati 10.000 transistor, mulai diproduksi sekitar tahun 1974, untuk kenangan utama komputer dan generasi kedua mikroprosesor.
VLSI [sunting]
Artikel utama: integrasi Sangat-skala besar


Atas interkoneksi lapisan pada 80486DX2 mikroprosesor Intel mati
Langkah terakhir dalam proses pembangunan, mulai pada tahun 1980 dan terus berlanjut sampai sekarang, "sangat skala besar integrasi" (VLSI). Pembangunan dimulai dengan ratusan ribu transistor pada awal tahun 1980, dan berlanjut melebihi beberapa miliar transistor sebagai tahun 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar