Sabtu, 27 Juli 2013

Batik 11

Sebuah sirkuit terpadu atau sirkuit terpadu batik murah dari pekalongan murah monolitik (juga disebut sebagai IC, chip, atau microchip) adalah seperangkat sirkuit elektronik pada satu piring kecil ("Chip") bahan semikonduktor, biasanya silikon. Ini dapat pekalongan batik murah dibuat jauh lebih kecil dari rangkaian diskrit yang terbuat dari komponen independen.
Sirkuit terpadu yang digunakan dalam hampir semua peralatan elektronik saat ini dan telah merevolusi dunia elektronik. Komputer, ponsel, dan peralatan rumah digital lainnya sekarang bagian inextricable struktur masyarakat modern, dimungkinkan oleh rendahnya biaya produksi sirkuit terpadu.
IC dapat dibuat sangat kompak, memiliki hingga beberapa miliar transistor dan komponen elektronik lainnya di daerah ukuran kuku. Lebar setiap baris melakukan di sirkuit (garis lebar) bisa dibuat lebih kecil dan lebih kecil karena kemajuan teknologi, pada tahun 2008 turun di bawah 100 nanometer dan pada 2013 diharapkan berada di puluhan nanometer [1].
IC yang dimungkinkan oleh penemuan eksperimental yang menunjukkan bahwa perangkat semikonduktor dapat melakukan fungsi tabung vakum dan dengan kemajuan teknologi abad ke-20 pertengahan dalam pembuatan perangkat semikonduktor. Integrasi sejumlah besar transistor kecil ke dalam sebuah chip kecil merupakan perbaikan besar atas manual assembly sirkuit menggunakan komponen elektronik diskrit. Kemampuan terintegrasi sirkuit produksi massal, kehandalan, dan pendekatan bangunan-blok desain sirkuit memastikan adopsi yang cepat dari standar sirkuit terpadu di tempat desain menggunakan transistor diskrit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar