Sabtu, 27 Juli 2013

Batik 12

Ada dua keuntungan utama IC atas sirkuit batik dari pekalongan termurah diskret: biaya dan kinerja. Biaya rendah karena chip, dengan semua komponen, akan dicetak sebagai sebuah unit oleh fotolitografi bukannya dibangun satu transistor pada suatu waktu. Selanjutnya, apalagi bahan yang digunakan untuk membangun sebuah paket IC mati daripada membangun pekalongan batik termurah sebuah sirkuit diskrit. Kinerja tinggi karena komponen beralih cepat dan mengkonsumsi sedikit daya (dibandingkan dengan rekan-rekan diskrit mereka) sebagai akibat dari ukuran kecil dan dekat dari komponen. Pada 2012, daerah chip yang khas berkisar dari beberapa milimeter persegi menjadi sekitar 450 mm2, dengan sampai 9 juta transistor per mm2.
Terminologi [sunting]

Sirkuit terpadu didefinisikan sebagai: [2]
Sebuah rangkaian di mana semua atau sebagian elemen sirkuit yang tak terpisahkan terkait dan elektrik yang saling berhubungan sehingga dianggap dibagi untuk keperluan konstruksi dan perdagangan.
Sirkuit memenuhi definisi ini dapat dibangun dengan menggunakan teknologi yang berbeda - lihat misalnya thin-film transistor, teknologi film tebal, atau sirkuit terpadu hibrida. Namun, dalam penggunaan umum sirkuit terpadu telah datang untuk mengacu pada pembangunan sirkuit tunggal-sepotong awalnya dikenal sebagai sirkuit terpadu monolitik. [3] [4]
Penemuan [sunting]

Artikel utama: Penemuan dari sirkuit terintegrasi
Perkembangan awal dari sirkuit terintegrasi kembali ke tahun 1949, ketika insinyur Jerman Werner Jacobi (de) (Siemens AG) [5] mengajukan paten untuk semikonduktor memperkuat perangkat-sirkuit terpadu-seperti [6] menampilkan lima transistor pada substrat yang umum dalam 3 tahap pengaturan penguat. Jacobi diungkapkan alat bantu dengar kecil dan murah sebagai aplikasi industri khas patennya. Sebuah penggunaan komersial segera patennya belum dilaporkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar